Lady Gaga Memberikan Penghormatan Kepada Sting Sebagai Salah Satu Seniman Inspiratif Dunia



Pada 7 Desember 2014 lalu, Sting, menerima penghargaan dari the Kennedy Center Honors sebagai salah satu seniman yang telah memberikan warisan artistik kepada dunia, khususnya di bidang musik. Suara khasnya yang dibalut dengan komposisi musik yang mendemonstrasikan musical craftmanship menjadikan Sting sebagai salah satu Icon di industri musik dunia. Selain Sting, seniman yang juga menerima penghargaan antara lain: Al Green (Singer and songwriter), Tom Hanks (Actor, director, producer, writer), Patricia McBride (Ballerina and Teacher), dan Lily Tomlin (Actress, comedian, writer and producer). 


 Sting adalah seorang musisi, komposer, penulis, aktor yang Wallsend, Inggris tahun 1951. Multi-Instrumentalist ini pernah dinobatkan sebagai 100 orang paling berpengaruh oleh majalah Time, mendapatkan Emmy Award, dan tiga kali nominasi Oscar. Sebagai seorang musisi, aliran musik Sting tidak dikaitkan dengan satu genre tertentu. Karyanya mengkombinasikan Jazz, Punk Rock, Folk, Gospel, dan beberapa dinyanyikan dengan bahasa Spanyol dan Portugis. Dengan Track Record seperti itu, maka tidak salah jika the Kennedy Center Honors memberikan penghargaan kepada Sting sebagai Seniman dengan Standard of Excellence yang tinggi.

The kennedy Center Honors sejak 1978 setiap tahunnya memberikan penghargaan kepada Seniman yang telah memberikan inspirasi estetis kepada dunia. Penghargaan ini merupakan wujud bangsa Amerika dalam menghargai seniman-senimannya. Tidak hanya seniman asal Amerika Serikat, daftar penerima penghargaan juga meliputi seniman asal negara dan bangsa lain yang dianggap telah mencapai standard of excellence yang ditetapkan. Penghargaan yang dibanding dengan penobatan knighthood di Inggris dan Legion of Honor di Prancis, di tayangkan di televisi antara periode natal dan tahun baru dimana diharapkan para pecinta seni dapat menyaksikan malam penghargaan yang dimana melibatkan seniman-seniman menampilkan karya-karya seniman penghargaan. Seperti yang dilihat di video ini dimana Lady Gaga menyanyikan lagu If I Ever Lose My Faith in You dari Sting. Akhir kata, dukungan bangsa dan negara sangat penting bagi para seniman bangsa guna mendorong terciptanya mahakarya yang dapat memberikan pengaruh dan inspirasi bagi dunia.

If I Ever Lose My Faith In You Lyrics
Sting

You could say I lost my faith in science and progress
You could say I lost my belief in the holy church
You could say I lost my sense of direction
You could say all of this and worse, but
If I ever lose my faith in you
There'd be nothing left for me to do
Some would say I was a lost man in a lost world
You could say I lost my faith in the people on T.V.
You could say I'd lost my belief in our politicians
They all seemed like game show hosts to me
If I ever lose my faith in you
There'd be nothing left for me to do
I could be lost inside their lies without a trace
But every time I close my eyes, I see your face

I never saw no miracle of science
That didn't go from a blessing to a curse
I never saw no military solution
That didn't always end up as something worse,
But let me say this first

If I ever lose my faith in you
If I ever lose my faith in you
There'd be nothing left for me to do
There'd be nothing left for me to do
If I ever lose my faith
If I ever lose my faith
If I ever lose my faith
If I ever lose my faith in you

Komentar

Postingan Populer